OK! BANK Bersama BPR (OBB)

Apakah OK! Bank Bersama BPR (OBB) itu?

OBB adalah sebuah bentuk kerjasama Bank Oke Indonesia dengan BPR-BPR dimana Bank Oke Indonesia berfungsi sebagai bank koordinator untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana dari dan untuk BPR anggota OBB, yang tujuannya untuk menjaga likuiditas dari BPR anggotanya.

Siapa saja yang bisa bergabung menjadi anggota OBB?

Semua Bank Perkreditan Rakyat (BPR) yang menjadi anggota DPD Perbarindo dan memenuhi persyaratan keanggotaan.

Mengapa BPR harus bergabung dengan OBB?

OBB didirikan sebagai sebuah media pengumpulan dan pengelolaan dana yang bersumber dari para anggota OBB dan Bank Oke Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjaga risiko likuiditas dari anggota OBB apabila suatu saat terjadi mismatch dana. Dengan bergabung menjadi anggota OBB, BPR akan memiliki kemampuan untuk mencegah kemungkinan terjadinya kekurangan likuiditas yang lebih buruk.

Siapa saja anggota OBB saat ini?

Saat ini sudah ada 192 BPR anggota OBB yang terbagi dalam tiga wilayah atau area yaitu ABB DKI Jaya, OBB Bali dan OBB Nusa Tenggara Barat (NTB).

Apa sajakah keuntungan menjadi anggota OBB ini?

  1. Memperoleh pelatihan gratis dari Bank Oke Indonesia yang diadakan tiap periode
  2. Gratis instalasi OK! LINK dan pembuatan spanduk dan brosur OK! LINK
  3. Fasilitas penempatan deposito regular dari Bank Oke Indonesia
  4. Kemudahan dalam proses pemberian kredit dari Bank Oke Indonesia
  5. Anggota OK! Bank Bersama BPR menjadi nasabah Bank Oke Indonesia yang memperoleh informasi mengenai produk produk terbaru Bank Oke Indonesia
  6. Bisa membangun hubungan kerjasama yang lebih solid dengan sesama BPR anggota OK! Bank Bersama BPR yang difasilitasi oleh Bank Oke Indonesia

Lalu apa saja syarat menjadi anggota OBB?

  1. BPR harus berada di wilayah DPD Perbarindo yang sudah bekerjasama dengan Bank Oke Indonesia membentuk OBB;
  2. Terdaftar sebagai anggota Perbarindo;
  3. Telah beroperasi minimal 2 (dua) tahun;
  4. Non Performing Loan (NPL) maksimal 13%;
  5. Rasio kecukupan modal minimal 8%;
  6. Minimum aset sebesar Rp. 1 miliar;
  7. Modal setor sesuai ketentuan BI;
  8. Memiliki rekening Giro di Bank Oke Indonesia;
  9. Melengkapi dokumen yang dibutuhkan Bank Oke Indonesia.

 

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi :
Customer Service
Jakarta    : (021) 278 895 35
Denpasar : (0361) 227 721 - 4
Email       : customercare@okbank.co.id